x

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Blitar, Menempati Posisi 4 se Jawa Timur

Blitar Kota - Capaian vaksinasi Covid-19 Kota Blitar masuk lima tertinggi di Jawa Timur. Dari 38 Kota/Kabupaten, Kota Blitar berada di posisi ke empat. Hal tersebut disampaikan Didik Djumianto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Pendidikan Kota Blitar Senin, (06/09/ 2021)

Didik menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar sekitar 75,42 persen untuk dosis satu, 53,18 persen dosis dua, dan 38,41 persen dosis tiga. Sedangkan total sasaran vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 115.850 orang. Didik menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan agar vaksinasi segera merata di Kota Blitar. Jika ada stok, maka vaksinasi langsung dilakukan sesuai jadwal. Menurutnya, rata-rata perhari, Dinas Kesehatan menyuntikan 1.000 dosis vaksin ke masyarakat.

Disisi lain, Didik juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk memastikan pendistribusian stok dan drop vaksin. Pihaknya berharap, vaksinaai di Kota Blitar segera merata keseluruh warga sehingga dapat mendukung capaian vaksinasi di Indonesia.

“Sebenarnya percepatan vaksinasi ini kita ngga berpacu harus tinggi atau peringkat satu dua, yang jelas kita lakukan terus selagi ada vaksin. Kita juga perhitungkan yang dosis II nya juga.”

Sementara itu, berdasarkan data Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),  peringkat pertama vaksinasi tertinggi di Jawa Timur diraih oleh Kota Mojokerto dengan capaian 115,31 persen dosis satu. Lalu Kota Surabaya dengan capaian 89,03 persen, disusul Kota Kediri sekitar 86,74 persen, dan Kota Blitar sekitar 75,42 persen. Sementara diposisis kelima Kota Madiun sekitar 70,45 persen. (fik)

Share icon
Dibaca : 151 kali