x

Pemkot Blitar Berikan Pelatihan Koperasi Bagi Puluhan Pengurus KWT di Kota Blitar

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar memberikan pelatihan koperasi bagi 80 pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Blitar, berlangsung di Aula Wisma PKPRI Kota Blitar, Senin (6/9/2021).

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Sad Sasmintarti mengatakan pelatihan ini untuk mengembangkan ilmu sektor pertanian dan agro industri bagi Organisasi Wanita Tani di Kota Blitar. Dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan materi tentang manajemen pengelolaan sumber daya, sehingga KWT di Kota Blitar bisa meningkatkan statusnya menjadi badan usaha ekonomi kreatif. Selain itu, untuk memberikan pengetahuan potensi usaha hasil tani yang dapat dikelola melalui koperasi.

“Sesuai apa yang saya sampaikan bahwa maksud dari pelatihan ini untuk memberikan motivasi pada pengurus dan pengelola Kelompok Wanita Tani (KWT), dan saya liat ada potensi untuk mengembangkan sumber daya yang ada di kelompok-kelompok KWT dengan pelatihan koperasi” jelas Sad.

Sementara itu Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd memberikan apresiasi tinggi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro telah memberikan pelatihan bagi pengurus KWT. Harapannya kedepan puluhan KWT mampu mendirikan koperasi yang berbadan hukum serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Harapanya dengan adanya pelatihan bagi KWT ini kedepan mampu membangun koperasi yang berbadan hukum dan dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat” jelas Santoso.

Pelatihan Koperasi bagi pengurus KWT berlansung secara bertahap, mulai tanggal 6-11/9/2021. Setiap harinya hanya diikuti 20 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Fan)

Share icon
Dibaca : 24 kali