x

Ratusan Warga Kelurahan Tanjungsari Terima Vaksin Dosis I

Blitar Kota - Pelaksanaan vaksinasi di Kota Blitar terus digencarkan. Tidak hanya di fasilitas kesehatan, namun Pemkot Blitar juga terjun langsung ke tiap-tiap kelurahan yang ada di Kota Blitar. Termasuk kegiatan vaksinasi di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Senin, (06/09/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Djumianto menjelaskan, total ada 300 sasaran penerima vaksin Covid-19 di Kelurahan Tanjungsari. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat umum dengan vaksin dosis I. Dalam vaksinasi ini, ada tiga tim yang diterjunkan secara langsung untuk melayani vaksinasi. Diantaranya dari petugas kesehatan Polres Blitar Kota, Kodim 0808, dan Puskesmas Sukorejo Kota Blitar.

Didik menjelaskan, pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga tetap melakukan skrining sebelum memberikan suntikan vaksin. Usai vaksinasi pun, warga juga diwajibkan melakukan observasi selama 30 menit. Tujuannya untuk memastikan tubuh tidak mengalami keluhan.

“Kita lakukan vaksinasi untuk warga Kelurahan Tanjungsari, dosis I semua yaa hari ini.” kata Didik

Selain di kelurahan, warga Tanjungsari juga melakukan vaksinasi dosis I di RSIA Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. (fik)

Share icon
Dibaca : 77 kali