x

Vaksinasi Covid-19 ODGJ, Petugas Turun Langsung Dari Rumah ke Rumah

Blitar Kota - UPTD Puskesmas Sananwetan dibantu Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan memilih untuk terjun ke rumah ODGJ untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan  mengatakan, vaksinasi door to door ini menyasar 27 ODGJ yang belum tercover vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Sananwetan 19 Agustus lalu. Oleh sebab itu, untuk mempercepat proses pihaknya memilih untuk mendatangi rumah-rumah ODGJ, mulai tanggal (6/9/2021).

Trianang menjelaskan sebelumnya UPTD Puskesmas Sananwetan telah melakukan vaksinasi untuk 108 ODGJ dan pendamping. Sisanya masih ada kurang lebih 53 ODGJ belum tervaksin. Dalam pelaksanaan, Trianang menerjunkan 5 Nakes Puskesmas Sananwetan yang dibantu Oleh Polsek dan Koramil Kecamatan Sananwetan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Karena terkendala transportasi, jarak hingga fasilitas pendukung lain tidak memenuhi, kami dibantu TNI-Polri dari Kecamatan Sananwetan untuk melakukan percepatan vaksinasi secara door to door ke rumah penderita ODGJ di wilayah Kecamatan Sananwetan. Harapanya vaksinasi ini dapat mengurangi ODGJ untuk terpapar Covid-19” jelas Trianang, dikonfirmasi di ruang Kerjanya Senin (6/9/2021)

Trianang berharap dengan adanya vaksin ini dapat mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Sananwetan. (Fan)

Share icon
Dibaca : 33 kali