x

Jelang HUT ke 76, PMI Kota Blitar Ajak Anggota dan Relawan Bergerak Untuk Sesama Dalam Melayani Masyarakat

Blitar Kota - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 yang diperingati setiap 17 September, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar mengajak  anggota hingga relawan bergerak untuk sesama dalam melayani masyarakat khususnya pelayanan kemanusiaan.

Sekretaris PMI Kota Blitar, Eko Hariyanto dikonfirmasi di Ruang Kerjanya Kamis, (16 /9/2021) mengatakan Peringatan HUT ke-76 PMI Kota Blitar kali ini diperingati secara sederhana karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Eko menjelaskan dalam peringatan kali ini mengusung tema "Bergerak bersama untuk sesama". Menurutnya tema ini menjadi komitmen, agar kedepan organisasi PMI lebih mengedepankan kebersamaan dalam menjalin koordinasi dengan pemangku kepentingan. Selain itu, juga untuk mempererat dan memperluas jejaring kemitraan guna mempermudah pelayanan kemanusiaan.

Eko menambahkan dalam peringatan kali ini, Pihaknya juga mengajak seluruh anggota maupun relawan PMI untuk lebih berserah diri kepada Allah SWT dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

“Untuk tema sendiri pada intinya kita bersama dengan masyarakat, melayani masyarakat utamanya dalam pelayanan kemanusiaan. Harapanya dengan kebersamaan ini kita semua bisa menghadapi Pandemi Covid-19 dengan semangat kebersamaan” jelas Eko.

Eko menegaskan dalam menyambut HUT ke-76 PMI Kota Blitar menyelenggarakan kataman Al-Qur'an, Pembacaan yasin dan tahlil, ziarah ke makam Bung Karno hingga ziarah ke pengurus PMI terdahulu di Kota Blitar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 48 kali