x

Kota Blitar Siapkan 17 Kafilah ke Ajang MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Jawa Timur

Blitar Kota - Kota Blitar siap berpartisipasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, yang akan berlangsung di Kabupaten Pamekasan, tanggal 2-11 November 2021. Dalam ajang tersebut, Kota Blitar mengirimkan 17 perwakilan untuk beberapa kategori perlombaan.

Kepala Sub Bagian Mental Spritual, Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Kota Blitar, Mohammad Salim mengatakan, 17 kafilah ini akan mengikuti lima kategori dari tujuh kategori yang dilombakan. Diantaranya saritilawah, dekorasi, karya ilmiah, cerdas cermat dan tahfidzul qurán. Salim menjelaskan pemilihan 17 peserta ini, merujuk pada hasil MTQ tingkat Kota Blitar yang dilaksanakan 2019 lalu. Sebelumnya, pihaknya juga sudah dilakukan checklist dan verifikasi data calon peserta. Meliputi pengecekan berkas identitas diri, sertifikat kejuaraan di daerah, dan bukti sudah mengikuti vaksinasi.

Selanjutnya, seluruh calon peserta ini akan dijadwalkan mendapatkan pembinaan pada bulan September-Oktober, di Pondok Mambaus Syafaatil Quran Ngegong, dengan pembina dari lokal dan Provinsi. Salim berharap seluruh peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa mendapat juara terbaik. Sebab juara di tingkat Jawa Timur, memiliki potensi besar untuk mengikuti MTQ tingkat nasional.

“ Pada persiapan itu, pada bulan September ini dan Oktober nanti, mereka akan kita kumpulkan lagi untuk mengikuti diklat, bersama pembimbing dari Lokal Kota Blitar dan Profinsi,” Kata Salim, dikonfirmasi, Rabu (08/09/2021)

Pada MTQ ke-29 tahun 2021 di Pamekasan nanti Kota Blitar akan mengirimkan 30 kafilah, yang terdiri dari 17 orang peserta dan 13 orang official, pendamping, pembina dan driver

Share icon
Dibaca : 66 kali